Ayanaz Gedong Songo Wisata Hits di Bandungan

Ayanaz Gedong Songo Wisata Hits di Bandungan

Ayanaz Gedong Songo adalah salah satu objek wisata di Semarang yang mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda. Lokasi Ayanaz berada di dalam kawasan candi gedong songo. Jadi selain bisa mengunjungi wisata sejarah yaitu candi gedung songo, anda juga bisa menikmati objek wisata dengan konsep kekinian. 

Ayanaz berada di area lapang yang memiliki pemandangan indah, udara yang sejuk, dan suasana tenang karena jauh dari hiruk pikuk keramaian dan kemacetan kota. Tempat ini memang cukup terkenal dengan sajian warna-warni balon udara yang unik. Ayanaz menjadi destinasi wisata yang recommended untuk anda dan keluarga. Ada berbagai spot foto instagramable yang lengkap dengan propertinya untuk kebutuhan konten media sosial anda. Kawasan ayanaz juga tidak berbahaya sehingga cocok jika anda ingin berlibur dengan keluarga.

Spot Foto Menarik

Mengabadikan momen tentu tidak boleh ketinggalan ketika mengunjungi tempat wisata. Di Ayanaz Gedung Songo kurang lebih ada 35 spot kekinian yang tersedia. Ini adalah beberapa spot yang menjadi favorit pengunjung:

Bubble Tent

Bubble Tent Ayanaz

Buble tent atau tenda gelembung ini adalah spot foto yang paling direkomendasikan. Dalam tenda gelembung disediakan beberapa boneka beruang hingga bantal besar warna-warni sebagai properti untuk menambah keunikan saat anda berfoto. 

Balon Udara

Balon Udara Ayanaz

Spot ini adalah salah satu ciri khas dari Ayanaz Gedung Songo. Dari balon udara anda bisa merasakan sensasi menjelajahi alam terbuka. Walaupun itu hanyalah sebuah sensasi karena balon udara tidak terbang, anda bisa mengabadikan momen dengan mengambil gambar seolah-olah anda sedang berada di atas balon udara. 

Ruangan Sofa di Tengah Kolam

Ruangan Sofa di Tengah Kolam Ayanaz

Spot foto menarik berikutnya yang banyak jadi favorit pengunjung adalah duduk di sofa yang ada di tengah kolam. Anda bisa mengambil foto dengan duduk di kursi sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Hammock

Fasilitas lainnya yang bisa anda nikmati dan bisa dijadikan spot foto unik adalah hammock. Hammock yang ditempatkan tepat diatas kolam ini cukup banyak menarik perhatian para wisatawan. Anda bisa bersantai sambil berselfie atau dipotret teman anda dengan candid.

Tempat Duduk Unik

Ada pula tempat duduk unik yang bisa anda jadikan spot foto estetik dan instagramable. Tempat duduk ini unik karena backgroundnya pemandangan indah dari pegunungan hijau. Jika anda tertarik foto di spot ini, disarankan untuk datang sore hari atau sebelum gelap agar hasil foto anda lebih memuaskan.

Spot Foto Unik Lainnya

Selain yang disebutkan diatas, masih ada banyak sekali spot foto unik lainnya yang kekinian. Jika penasaran langsung saja berkunjung ke Ayanaz Gedung Songo di daerah Bandungan Semarang. 

Harga Tiket Masuk

Anda tidak perlu khawatir, liburan di Ayanaz Gedung Songo tidak perlu banyak merogoh kantong. Tiket masuknya masih terjangkau mulai dari Rp 15.000/orang untuk anak-anak dan Rp 25.000/per orang untuk dewasa. Karena Ayanaz berada dalam kawasan yang sama dengan candi Gedung Songo, anda perlu membayar tiket masuk candi terlebih dahulu sebesar Rp 15.000/per orang untuk domestik dan mancanegara Rp 75.000/per orang. Perlu anda ketahui juga, anda bisa berfoto di spot-spot yang disediakan, tetapi tidak semua area foto gratis. Ada beberapa spot yang harus membayar biaya tambahan biaya dulu mulai dari Rp 5.000/per orang.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo
Tiket Masuk DewasaRp25.000
Tiket Masuk Anak-anak > 2 tahunRp15.000
Harga Tiket Masuk Libur  Nasional
Tiket Masuk DewasaRp30.000
Tiket Masuk AnakRp15.000
Spot Foto BubbleRp10.000

Fasilitas

Destinasi wisata Ayanaz Gedung Songo sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung seperti area parkir kendaraan yang cukup luas, pusat informasi wisata, beragam spot foto unik, pusat oleh-oleh dan souvenir, pusat hiburan, mushola, toilet dan kamar mandi, gazebo untuk bersantai, dan masih banyak lagi. Adapula warung wisata jika anda meraskan lapar, anda bisa menemukan makanan khas Semarang.

Tips Berkunjung

Ada beberapa tips agar liburan anda dan keluarga di Ayanaz semakin menyenangkan, seperti:

  • Datang di pagi hari adalah waktu terbaik menikmati spot wisata di Ayanaz Gedung Songo.
  • Datang ketika cuaca sedang cerah agar perjalanan liburan anda menyenangkan.
  • Bawa kamera terbaik untuk berburu foto unik dan instagramable dan gunakan ootd terbaik anda.

Itulah sedikit informasi singkat tentang obyek wisata Ayanaz Gedung Songo Semarang. Nikmati liburan anda, tetap utamakan kesehatan dan keselamatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Scroll to Top